Minggu, 02 Januari 2011

FreeAgent GoFlex Desk Harddisk Ekternal 3 Terrabyte Pertama Terbesar dari Seagate

FreeAgent GoFlex Desk Harddisk Ekternal 3 Terrabyte Pertama Terbesar dari Seagate

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading ... Loading ...
Wow bisa dikatakan Seagate baru saja meluncurkan salah satu harddisk eksternal dengan kapasitas terbesar pertama yaitu 3Tb yang dinamai FreeAgent GoFlex Desk drive berukuran 3.5 inci. Ini merupakan pertama untuk kelasnya yaitu harddisk eksternal tunggal yang memerlukan sistem operasi 64 bit seperti Mac OS X Snow Leopard, Windows 7 atau Windows Vista 64 bit apabila ingin memanfaatkan kapasitas maksimum sebesar 3TB, kalau tidak maka kita hanya dapat memanfaatkan 2.1 TB saja di sistem operasi 32 bit.

Sebagai produk seri GoFlex harddisk eksternal ini mendukung USB 2.0 tetapi dapat diupgrade menggunakan adapter dari Seagate juga menjadi FireWire 800 atau USB 3.0. Untuk pengguna Window bisa mendapatkan fitur enkripsi 128 bit AES, sedangkan pengguna Mac mendapatkan driver NTFS untuk membaca dan menulis ke versi format Windows bila tidak ingin memformatnya dengan file system Mac HFS.
Seagate menjual drive eksternal ini dengan harga 250 USD atau 2 jutaan lebih dalam rupiah. Apabila Anda ingin menggunakannya untuk booting maka memerlukan firmwire EFI yang sebagian besar PC belum memilikinya.
Dengan kapasitas 3TB maka kita dapat menyimpan 120 film HD, 1.500 video game, ribuan foto dan tak terhitung jumlah jam dari musik digital. (sumber)
You might also like:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar